Cara Daftar BPJS - Cara Buat Paspor Online - Cara Buat Scrapbook

"Sego Kucing" Angkringan Jogjakarta

Selamat beraktivitas kawan blogger dimanapun Anda berada. Pasti hari ini kawan kawan semua sedang leyeh leyeh menikmati hari libur di rumah masing masing.

Sudah dua hari saya tidak membuat posting, rasanya jadi kangen sama para penghuni kampung Webe yang ganteng ganteng, cantik cantik dan juga rajin menabung ^^.

gambar dar sini

Dua hari belakangan ini saya sedang menikmati refreshing untuk merendam otak saya yang sedang panas gara gara tugas akhir. Lumayanlah sambil beristirahat sejenak, saya berinisiatif untuk melakukan liburan ke Jogjakarta selama 2 hari.

Saya berangkat ke Jogjakarta pada hari Kamis pagi dengan menaiki Kereta Api Logawa jurusan Jember-Purwokerto. Perjalanan sungguh mengasyikkan tetapi juga penuh dengan godaan udara panas yang lagi ngetrend di beberapa daerah. Gimana nggak panas, udah naik kereta ekonomi karena uang minim, perjalanan membutuhkan waktu kurang lebih 10 jam, yaitu berangkat jam 05.15 WIJ (Waktu Indonesia bagian Jember) dan sampai jam 15.25 WIJ (Waktu Indonesia bagian Jogjakarta).

Sesampainya di Stasiun Lempuyangan Jogja, saya langsung keluar stasiun dan segera mencari pelepas dahaga. Dan akhirnya es degan depan stasiun menjadi korban keganasan saya. Tidak butuh waktu lama, dalam 2 menit 2 gelas es degan sudah habis beserta es batunya yang udah saya "kremus".

15 menit berselang, temannya teman saya yang bernama Kelik sudah datang dengan membawa sepedanya untuk menjemput saya. Setelah itu saya diantar ke kosannya untuk beristirahat sejenak sambil minum es teh.

* * *

Ketika saya di Jogja selama dua hari, ada beberapa hal yang membuat saya berkesan. Tapi satu hal yang membuat saya akan selalu mengingat Jogja bukanlah Malioboro, Tugu Jogja ataupun Parang Tritis nya. Namun satu hal yang membuat saya berkesan adalah tentang keberadaan Angkringan di Jogja dan Juga Sego Kucing ala Jogja.

Bagi Anda penggemar makanan restoran maupun makanan berkelas yang harganya mahal, Anda mungkin tidak level untuk makan makanan ini. Namun bagi Anda pecinta makanan jalanan atau backpackers, Anda harus mencoba makanan ini. hehehe

Bagi yang belum tahu penampakan dari sego kucing, sego kucing bukan yang seperti foto di atas, tapi sego kucing itu seperti yang di bawah ini.


Mungkin Anda akan kenyang bila hanya makan 1 porsi dari sego kucing ini. Tapi Anda tidak perlu khawatir merogoh kocek dalam daam ketika Anda memakan 2 atau 3 bungkus. Hal tersebut dikarenakan harga dari sego kucing tersebut hanyalah 1.500 per bungkus.

Selain harganya murah dan rasanya yang asololey, sego kucing pun tersedia dalam berbagai jenis lauk. Ada sego kucing usus, sego kucing tempe, sego kucing tahu, bahkan sego kucing sambel teri juga ada.

Jadi, kalau Anda berkesempatan bermain di Jogja. Jangan lupa mampir di Angkringan ya. Sembari melestarikan makanan tradisional yang dinamakan SEGO KUCING.

Okelah kalo begitu, mungkin itu sedikit curhatan saya tentang hal yang menjadi pengingat saya ketika saya berada di Jogja. Bagi kawan kawan yang sudah pernah ke Jogja, bisa sharing lokasi atau makanan yang bisa membuat Anda kangen dengan Jogja.

Bagi yang belum pernah, jangan berkecil hati dong. Saya doakan Anda semua bisa segera ke Jogja dan menikmati Angkringan di Jogja dengan menu utama Sego Kucing ^^

Terima kasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : "Sego Kucing" Angkringan Jogjakarta

30 komentar:

  1. Saya termasuk orang yang suka ngangkring. bisa nyantai, ngobrol, menikmati suasana ... plus hidangan murah meriah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, sama kayak saya mas, yang penting kan murah meriah ^^

      Delete
  2. huuaa... jadi kangen yogya... di dekat rumah bapak (di yogya) ada angkringan sego kucing.... sering nyempatin nongkrong di sana...
    Yogya... tiap sudut menyapaku bersahabat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang benar bunda

      Suasana Jogja memang ngangenin, apalagi kalau udah di ngangkring, bikin tambah kerasan di sana ^^

      Delete
  3. Sego kucing emang enak. Makan berapapun gak perlu ngintipin dompet. Hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas dani

      dompet tebal ataupun tipis tetep bisa menikmati rasanya sego kucing ^^

      Delete
  4. kira2 untukku perlu berapa bungkus ya..
    kecil banget porsinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2 atau 3 mungkin udah kenyang mbak Monda ^^

      kalau setelah jogging kemarin, mungkin bisa habisin 5 bungkus ^^

      Delete
  5. jujur, pertama tahu nasi kucing itu pas lagi kerja di cikarang
    bingung awalnya, eh penasaran
    taunya nasi kecil bgt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang kecil mas, tapi hemat kalo di kantong saya ^^

      Delete
  6. hwalah dah naik jadi 1500 ya..?
    kelamaan gak ngangkring sampe ketinggalan info
    3 tahun lalu masih 700 perak je...

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena harga beras naik mas, jadinya ya ikutan naik ^^

      Delete
    2. sejak punya anak gak pernah ngangkring lagi
      abisnya si ncit pasti ribut pengen ngikut
      padahal kalo dia ikut, sama aja bawa teroris kecil
      heheh

      Delete
    3. ya sekali bawa anak kecil mas, biar rame ^^

      Delete
  7. jogja sebagaimana solo, memang identik dengan angkringan dan sego kucing, selamat menikmati jogja, malam minggu kemarin saya malah meninggalkan jogja kota saya, saya kemarin main2 ke bandung :_)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas jarwadi, memang ada kemiripan dari keduanya mas

      terima kasih udah berkunjung mas ^^

      Delete
  8. saya lebih suka penampakan sego kucing yang foto pertama ... lebih ngucing :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hemm, kalo yang pertama bukan sego kucing itu mbak, itu sego model kucing ^^

      Delete
  9. Sego Kucing gak pake daging kucing, ya..??
    Hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pake daging kucing nanti sampean dateng terus mas ^^

      Delete
  10. sejak jadul pengen bgt maem sego kucing ini..yaa sementara cukup liat penampakannya disini aja deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo nggak bisa beli, ya nanti kan bisa buat sendiri di rumah ^^

      Delete
  11. Saya sudah beberapa kali ke Jogyakarta tapi belum pernah makan sego kucing. Kayaknya perlu dicoba.
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ke jogja wajib mencoba makanan sego kucing pak dhe

      murah meriah pak dhe ^^

      Delete
  12. Waktu saya ke Jogjakarta tahun 2005 lalu , saya sempat icip icip Sego Kucing ini memang asyik dan nikmat. Apalagi ada ceker ayamnya whuaaaaaaaaaaa jadi laper hiehiheiehieiee.

    Kalaw di Bali namanya Nasi Jenggo

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang asep, kalausaya suka sego kucing yang pake usus ayam yang digoreng gwaring, jadi laper juga nih, hehe

      kalo nasi jenggo, biasanya pake ayam yang disuwiri kang asep, di kampus saya ada kantin yg jual nasi jenggo ^^

      Delete
  13. ingat jaman kuliah di jogja. hmmm .....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ingat apanya nih mas, hehe

      terima kasih sudah berkunjung ^^

      Delete
  14. kangen jogja maaakkk.. kangen angkringan pak ngadino =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, pak ngadino itu di sebelah mana ^^

      Delete

Silahkan menuliskan jejak Anda tentang postingan di atas
Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi Anda ^^

Note : Komentar dengan Link Hidup akan di delete.